INFO TERKINI : Sehubungan dengan tanggal 11 September 2018 bertepatan dengan hari Libur Nasional (Tahun Baru Islam), maka dengan ini kami sampaikan pelaksanaan Tes Tulis SIPENMARU UUI di undur ke tanggal 12 September 2018, Pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Perkuliahan - Gedung Tarmizi Lantai I. Demikian informasi ini kami sampaikan, untuk dapat dimaklumi Terimakasih TTD. Panitia SIPENMARU UUI     Universitas Ubudiyah Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Beasiswa Yayasan dan Beasiswa Bidikmisi.     

Login Form




Profil UUI

Promosi UUI 2016

CARA PENDAFTARAN

UUI RANKING


Sipenmaru UUI

MOU & Kerjasama UUI

Statistik Pendaftar MHS Baru

LK (139) 34.15 %
PR (268) 65.85 %
Total Pendaftar: 407

Pengunjung

Hari Ini : 25
Kemarin : 39
Bulan Ini : 546
Total Views : 86036

JALUR PENERIMAAN


 

Pendaftaran mahasiswa Baru di Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) dapat dilakukan melalui web sipenmaru.uui.ac.id. Pendaftaran SIPENMARU UUI terbagi atas 6 (Enam) jalur:

1. Jalur Reguler

Jalur Reguler merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru melalui tes tulis. Jalur Reguler dilakukan sebanyak 3 (Tiga) gelombang yaitu Reguler I, II dan III. Pendaftar jalur ini dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000

 

2. Jalur Non Reguler

Merupakan jalur yang diperuntukkan bagi mahasiswa lanjutan dari jenjang Diploma ke jenjang Sarjana. Bagi mahasiswa non reguler wajib melampirkan transkrip nilai dan ijazah Diploma yang telah dilegalisir untuk di sesuaikan dengan mata kuliah Sarjana (Konversi). Hasil konversi merupakan panduan untuk mengambil mata kuliah yang akan diikuti selama kuliah di Universitas Ubudiyah Indonesia. Pendaftar jalur ini dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000

 

3. Jalur Mandiri

Jalur Mandiri adalah jalur tanpa tes tulis (seleksi nilai rapor minimal 70). Pendaftar di jalur sudah pasti lulus di Program Studi yang dipilih, dan hanya mengikuti tes kesehatan saja Pendaftar pada jalur ini tetap dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000

 

4. Jalur Beasiswa Bidikmisi

Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan  kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi. Universitas Ubudiyah Indonesia akan menyelenggarakan Program Beasiswa Bidikmisi. Sasaran program adalah lulusan satuan pendidikan SMA/SMK/MA/MAK atau  yang sederajat tahun 2018 yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik. Pendaftar melalui beasiswa ini tidak dikenakan biaya pendaftaran dan biaya tes kesehatan. 

 

5. Jalur Beasiswa Ubudiyah

Jalur beasiswa Ubudyiah dibagi menjadi 2 yaitu Beasiswa 50% dan 100%, Beasiswa ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK atau sederajat yang memiliki prestasi menonjol atau ekstrakurikuler dibidang Olahraga dan Seni namun memiliki keterbatasan biaya untuk melanjutkan studi. Peserta jalur ini memiliki nilai rapor tidak kurang dari 70 dan tidak pernah tidak naik kelas. Beasiswa diberikan sejak calon mahasiswa dinyatakan diterima di Universitas Ubudiyah Indonesia selama 8 (delapan) semester untuk program Diploma IV dan S1, dan selama 6 (enam) semester untuk program Diploma III. Pendaftar melalui beasiswa ini dikenakan biaya pendaftaran dan biaya tes kesehatan.

 

6. Jalur Undangan

Jalur ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK atau sederajat yang memiliki prestasi baik itu dibidang akademik maupun non akademik. Peserta jalur ini diundang oleh Universitas Ubudiyah Indonesia  untuk menjadi mahasiswa Ubudiyah dan bebas tes serta biaya pendaftaran. Untuk prestasi bidang akademik, peserta jalur ini memiliki Rangking I – XX yang dibuktikan dengan fotokopi rapor yang telah dilegalisir. Sedangkan untuk bidang non akademik dibuktikan dengan sertifikat prestasii (menunjukkan yang asli), atau penghargaan lain yang mendukung.  Jalur ini dibuka untuk 5 (lima) orang.

 

Seluruh mahasiswa yang dinyatakan Lulus akan dinyatakan dalam SK Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia. Apabila terdapat calon mahasiswa yang tidak melalui SK Rektor, maka status mahasiswa dinyatakan Tidak Sah.